Pesawat Malaysia Airlines Terbakar ?

Pesawat Malaysia Airlines Terbakar ? - Hingga saat ini pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbngan MH370 masih belum ditemukan keberadaannya, dan pencarian pesawat tersebut juga masih dilkaukan oleh berbagai tim dari berbagai negara. Informasi yang beredar mengenai pesawat Malaysia Airlines tersebut pun silih berganti berdatangan, namun belum dapat membantu memudahkan tim pencari dalam menemukan pesawat MAS MH370 tersebut.

Malaysia Airlines
Gambar: thedrum.com
Dan kabar yang terbaru adalah datang dari seorang pekerja lepas pantai di Vietnam. Pekerja yang bernama Michael J McKay tersebut,  yang merupakan warga negara Selandia Baru, dalam emailnya, seperti dilansir offshoreenergytoday.com, Kamis (13/3/2014), McKay mengaku melihat pesawat terbakar saat sedang bekerja di Kilang Songa Mercur. Email itu sendiri sudah dikirim kepada otoritas Vietnam dan Malaysia sehari setelah pesawat ini dinyatakan hilang.

Dan  untuk berita selengkapnya dapat anda baca tulisan dibawah ini yang disalin dari detik.com

Keberadaan pesawat "Malaysia Airlines (MAS) MH370" belum juga terdeteksi. Namun informasi yang beredar mengenai pesawat ini terus bermunculan. Kali ini informasi terbaru datang dari salah seorang pekerja lepas pantai di Vietnam.

Pekerja itu bernama Michael J McKay, warga negara Selandia Baru. Dalam emailnya, seperti dilansir offshoreenergytoday.com, Kamis (13/3/2014), McKay mengaku melihat pesawat terbakar saat sedang bekerja di Kilang Songa Mercur. Email itu sendiri sudah dikirim kepada otoritas Vietnam dan Malaysia sehari setelah pesawat ini dinyatakan hilang.

"Saya mencoba untuk menghubungi para pejabat Malaysia dan Vietnam. Tapi saya tidak tahu apakah pesan telah diterima atau tidak," jelasnya dalam email tersebut.

Kilang ini berada di perairan Vietnam dan dimiliki oleh kontraktor pengeboran lepas pantai internasional Songa. Meski informasi yang diberikan cukup lengkap, namun informasi McKay tersebut jangan dianggap sebagai pembenaran dan harus melalui verifikasi.

Dalam emailnya, McKay menyebut ada sebuah pesawat terbakar pada 300 km sebelah tenggara provinsi Vung Tau. Dan dia meyakini jika pesawat yang dilihat berasal dari maskapai Malaysia Airlines.

Data-data yang diberikan McKay dalam emailnya adalah; saat melihat pesawat itu, ia berada pada Lat 08 22 ' 30.20 " N Lat 108 42.22.26 " E. Arus permukaan laut saat itu adalah 2-2,3 knot ke arah 225-230. Kecepatan angin saat itu sekitar 15-20 knot. Saat itu dia melihat pesawat masih berbentuk utuh.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/03/13/033425/2524106/1148/pekerja-lepas-pantai-di-vietnam-lihat-pesawat-terbakar-mh370?nd771104bcj
Sekian informasi mengenai kabar terbaru dari pencarian pesawat Malaysia Airlines, simak terus informasi terbaru lainnya di blog olahwarta.