Trafik Kunjungan Blog Menurun Drastis

Trafik Kunjungan Blog Menurun Drastis - Sudah 4 hari terakhir ini trafik kunjungan ke blog Olah Warta masih menurun drastis. Dalam empat hari terakhir ini sejak dari tulisan Pengunjung Blog Olah Warta Turun Drastis dibuat, kunjungan yang masuk ke blog Olah Warta terus mengalami penurunan yang cukup signifikan dan tentu saja mengkhawatirkan bagi saya selaku admin yang mana hingga saat membuat tulisan ini saya sendiri masih belum mengetahui penyebab turunnya trafik kunjungan tersebut.

Trafik Kunjungan Blog Menurun Drastis
Banyak kata kunci atau bahkan malah semua kata kunci yang coba saya cek, yang tadinya mampu bersaing di peringakat 1,2,3 kini mental jauh ke urutan 5 kebawah, bahkan malah ada  yang mental hinggal ke halaman kedua di hasil pencarian google.com. Hal ini tentu saja membuat saya benar-benar menjadi penasaran sekaligus juga deg-deg an. Terus terang ada kekhawatiran pada diri saya kalau-kalau blog Olah Warta tak kunjung membaik trafiknya.

Trafik adalah salah satu tanda kesuksesan sebuah blog, semakin banyak kunjungan ke sebuah blog maka boleh dibilang blog tersebut semakin sukses / populer. Seperti kita ketahui rata-rata bisnis online menggunakan blog, syarat utama agar kita berhasik meraih penghasilan adalah salah satunya harus ada trafik atau kunjungan ke blog tersebut. Jika tidak ada kunjungan maka akan sangat sulit sekali rasanya untuk bisa mendapatkan hasil dari blog yang kita bangun.

Maka dari itu, rasanya cukup wajar jika ada kekhawatiran pada diri saya kalau-kalau trafik blog tidak kunjung pulih kembali seperti sebelumnya. Terlebih saya sendiri tidak terlalu paham dengan dunia SEO dan hingga saat ini belum bisa mengetahui penyebab turuunya kunjungan ke blog Olah Warta. Tanpa trafik tentu saja blog Olah Warta akan sangat kesulitan untuk diandalkan dalam mencari penghasilan melalui internet, karena seperti saya sebut diatas, trafik boleh dibilang juga sebagai nyawa dalam blog kita.

Entahlah, karena sampai saat ini saya sendiri masih belum tau penyebab turunnya kunjungan blog Olah Warta, maka saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk tetap melakukan update secara rutin di blog Olah Warta ini. Semoga dengan apa yang saya lakukan tersebut bisa membuat Olah Warta kembali bersaing di kancah hasil pencarian di google.com, dan selanjutnya kembali bisa menghasilkan dan harapan tentunya selalu lebih baik dari yang sebelumnya.

Sekian curhat kali ini, sekali lagi jika ada diantara para pembaca yang pernah mengalami hal serupa  seperti yang sedang saya alami sekarang ini namun sudah bisa bangkit kembali, boleh kiranya saya dikasih tau solusinya untuk mengembalikan trafik kunjungan yang menurun drastis.