Trafik Kunjungan Terus Menurun Drastis

Trafik Kunjungan Terus Menurun Drastis - Sudah 2 bulan atau tiga bulan terakhir ini blog Olah Warta tak kunjung mengalami peningkatan kembali dalam jumlah kunjungan. Dan malah semakin hari semakin terpuruk, dari awalnya pernah bisa stabil 2500++ Unique Visitors per hari dalam 1 bulan, kini merosot drastis sampai dikisaran 1000++ UV per hari. Bahkan kalo tidak ada update tulisan, kemungkinan bisa tambah merosot lagi dibawah 1000 pengunjung per harinya.

Trafik Kunjungan Terus Menurun Drastis
Entah apa penyebabnya, saya sendiri masih tidak paham. Yang sangat kelihatan oleh pengamatan saya sih ya karena banyak tulisan-tulisan di blog Olah Warta yang tadinya bisa menempati urutan-urutan atas di halaman hasil pencarian google.com kini sudah tidak lagi seperti itu. Nah itu hal yang lebih tidak saya mengerti, kenapa tiba-tiba seperti itu. Maklum masih terlalu awam untuk soal SEO. Mungkin jika kebetulan ada masta yang sedang lewat dan mampir membaca tulisan ini bisa dibantu mengenai permasalahan ini.

Seringkali baca status-status di jejaring sosial para masta yang dengan mudahnya bisa mendapatkan trafik kunjungan dan atau hasil pendapatan dari iklan di blognya. Dan ketika ada yang bertanya bagaimana caranya, apa triknya, dan sebagainya, biasanya akan didapati jawaban "Terus Posting dan Posting Yang Banyak". Bagi yang paham mungkin hal tersebut mudah dilakukan. Tapi kalau bagi saya, hal tersebut masih membuat bertanya-tanya, "apa iya cuma dengan posting saja?"

Dan pertanyaan tersebut selalu juga saya jawab sendiri, "pasti ada trik lain yang ga dibagiin". Hahaha...
Saya sendiri sih setuju, semakin banyak tulisan di blog tentu semakin banyak pula kemungkinan pencari informasi akan masuk ke blog kita. Maka dari itulah, meski kadang jenuh, saya masih tetap berusaha untuk selalu posting dan posting di blog Olah Warta ini, meski seperti yang saya sampaikan di awal tulisan ini, hingga tulisan ini dibuat, trafik kunjungan ke blog Olah Warta masih terus mengalami penurunan.

Ada hal yang bisa membuat lebih tenang dan santai ketika menghadapi situasi seperti diatas, setidaknya ini berlaku buat saya sendiri. Ketika sudah melakukan usaha ini itu, tulis berbagai jenis tulisan, mengikuti berbagai macam saran, namun ternyata masih belum membawah perubahan yang signifikan atau setidaknya seperti yang diinginkan, maka sudah saatnya kembalikan saja semuanya pada Tuhan. Karena apapun yang kita lakukan, apa yang kita harapkan, semua kembali kepada kehendak Yang Maha Kuasa.

Bukan pengen sok bijaksini, bijaksana atau bijaksanasini,, tapi seperti yang saya bilang, ketika sudah pasrah kepada Tuhan, semuanya terasa lebih ringan dan melegakan. Sekali lagi, setidaknya itu yang saya rasakan. Sambil pasrah, tentu juga tetep sambil lakukan terus usaha, ya kalau dalam hal blogging, minimal ya terus posting tulisan-tulisan baru setiap harinya gitu misalnya. Dan sekian dulu deh uneg-unegnya, hehe padahal tadinya ga niat curhat lho, gara-gara kata pengantar di paragraf pertama malah jadi tulisan curhat keseluruhan :D