Lost Saga: Tidak Bisa Login, Error Cannot Find XINPUT9_1_0.dll.

Lost Saga: Tidak Bisa Login, Error Cannot Find XINPUT9_1_0.dll - Hari ini seperti biasa game Lost Saga Indonesia melakukan maintenance mingguan guna melakukan update hero, gear dan atau event-event terbaru. Namun seusai maintenance yang dilakukan pagi tadi, terdapat banyak heroes yang mengalami kendal tidak bisa melakukan login ke game Lost Saga dengan keterangan error Cannot Find XINPUT9_1_0.dll. Please, re-install this application, termasuk salah satunya admin sendiri yang mengalami kendala tersebut.

Lost Saga: Tidak Bisa Login

Saya sudah coba mengatasi hal tersebut dengan cara mengcopy file-file game Lost Saga dari komputer yang tidak mengalami masalah seperti diatas, namun ternyata permasalahan belum teratasi. Kemudian sudah saya coba juga dengan mendownload file dll XINPUT9_1_0, namun hal tersebut juga masih belum bisa mengatasi permasalahan mengenai error yang terjadi. Dan setelah masuk ke fanpages resmi Lost Saga Indonesia, ternyata sudah ada update informasi mengenai permasalahan tersebut, dimana kita disarankan untuk mengupdate DirectX kita ke versi yang terbaru. Cara tersebut sudah admin coba dan ternyata memang berhasil mengatasi permasalahan tidak bisa login Lost Saga hari ini.

Dan berikut adalah informasi mengenai cara mengatasi error Login Lost Saga Cannot Find XINPUT9_1_0.dll. Please, re-install this application yang diambil dari halaman fanpages resmi Lost Saga Indonesia.

Hallo Heroes!!

Bagi yang mengalami permasalahan/susah login seperti yang ada digambar.. Itu karena adanya permasalahan pada DirectX / tidak terupdate.. Untuk itu Heroes dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini ya

1. Download File XInput9-1-0.dll disini
http://www.speedyshare.com/X5Fha/XInput9-1-0.dll
(File ini aman untuk di download)
Taruh/Copy file tersebut di direktori C:\Windows\System32

2. Update DirectX Komputer kamu ke Versi paling baru

Untuk update Directxnya, silahkan download di link http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=35

3. Bagi yang telah melakukan cara diatas namun masih mengalami permasalahan yang sama.. Dapat melakukan download Client terbaru dan terupdate di website LostSaga

http://lostsaga.gemscool.com/index.php?act=5

Terima kasih.
Team LostSaga Indonesia

Demkian informasi mengenai solusi untuk mengatasi permasalahan Login Lost Saga seusai maintenance hari ini, Rabu, 28 Agustus 2014, semoga cara diatas berhasil juga heroes lakukan, sehingga heroes bisa kembali bermain game Lost Saga Indonesia.