Ballon d'Or 2013 diraih Cristiano Ronlado

Ballon d'Or 2013 diraih Cristiano Ronlado
Gambar: Goal.Com
Ballon d'Or 2013 diraih Cristiano Ronlado - Setelah 4 tahun terakhir Ballon d'Or didominasi oleh pemain Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, akhirnya pada tahun 2013 ini Cristiano Ronaldo mematahkan dominasi tersebut. Selain mematahkan dominasi Ronaldo juga berhasil menyingkirkan Ribery yang pada musim lalu menjadi kunci sukses Bayern Munchen meraih Treble Winners. Ini adalah raihan kedua Ronaldo dalam ajang Ballon d'Or, sebelumnya katen Timnas Portugal ini juga pernah meraihnya pada tahun 2008. Kala itu, Ronaldo masih membela Manchester United.

Dan pada musim 2012/13 meski Ronaldo memang belum bisa memberikan gelar apapun untuk Real Madrid,  namun hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Cristiano Ronaldo dalam meraih penghargaan keduanya dalam ajang Ballon d'Or. Sepanjang tahun 2013, Ronaldo mampu menorehkan 69 gol dari 59 penampilannya bersama klub dan Timnas Portugal.

Dan berikut adalah data peraih Ballon d'Or 5 tahun terakhir.

TAHUN PEMENANG KLUB NEGARA
2013 Cristiano Ronaldo Real Madrid  Portugal 
2012
Lionel Messi Barcelona Argentina 
2011 Lionel Messi Barcelona Argentina 
2010 Lionel Messi Barcelona Argentina 
2009 Lionel Messi Barcelona  Argentina 

Well, selamat untuk Cristiano Ronaldo juga Real Madrid dan Portugal, akhirnya Ronaldo mampu memtahkan dominasi 4 tahun berturut-turut dari Lionel Messi.