KA Malabar Anjlok

KA Malabar Anjlok - Berita duka mengenai  Kereta Malabar yang anjlok terperosok kedalam jurang akibat terjadinya tanah longsor di kampung Terung, Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat. Dua gerbong dari KA Malabar masih menggantung dan satu gerbong lainnya nyaris jatuh dengan posisi melintang. Admin blog Olah Warta turut berduka dengan musibah yang terjadi, yang menimpa "KA Malabar" tersebut. Semoga tidak terjadi banyak korban jiwa akibat musibah tersebut.
KA Malabar Anjlok
Gambar: kompas.com
Dan untuk berita selengkapnya mengenai KA Malabar yang anjlok tersebut, berikut dapat anda simak informasi yang dirangkum dari berbagai situs berita populer di Indonesia.

Korban tergulingnya kereta api Malabar tujuan Bandung-Malang bertambah menjadi lima orang, Jumat (4/4/2014) malam, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

 "Lima orang penumpang dilaporkan meninggal," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam pernyataan yang dikirim kepada wartawan, Jumat(4/4/2014).

Tiga dari korban meninggal sudah dievakuasi dan dua orang masih belum dapat dipindahkan karena terjepit gerbong.

Upaya evakuasi masih dilakukan tim gabungan dari PT KAI, TNI, Polri, BPBD Tasikmalaya, Basarnas, PMI, Tagana, dan masyarakat. Lokasi kecelakaan ini cukup jauh dari permukiman warga.

 Sutopo mengatakan, kereta mengangkut 250 orang ketika kecelakaan terjadi. Penumpang selamat yang hendak melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, dipindahkan ke bus.

 Sebelumnya, Humas Polda Jawa Barat, Kombes Martinus Sitompul mengatakan korban tewas dalam kecelakaan ini berjumlah empat orang. Dia mengatakan 300 polisi diperbantukan dalam proses evakuasi kecelakaan tersebut.

Kereta api Malabar tujuan Bandung-Malang terguling di Kampung Terung RT 5 RW 9 Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat sekitar pukul 18.30 WIB. Kecelakaan terjadi setelah kereta menabrak longsoran tanah.

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2014/04/04/2304135/BNPB.5.Orang.Meninggal.di.Kecelakaan.Kereta.Malabar
Tiga gerbong KA Malabar terperosok ke dalam jurang di Kampung Terung, Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat akibat tanah longsor. Dua gerbong masih menggantung, sedangkan 1 gerbong lainnya nyaris jatuh dalam posisi melintang.

"Tidak langsung jatuh ke jurang, enggak masuk tapi menggantung. Sampai sekarang yang 2 gerbong masih menggantung dan 1 gerbong lagi melintang di luar rel kereta," jelas Kepala BPBD Tasikmalaya Kundang Solikin saat dihubungi detikcom, Jumat (4/4/2014).

Kundang mengatakan, 2 gerbong yang menggantung itu adalah lokomotif dan gerbong penumpang kelas eksekutif. Dari 250 penumpang KA Malabar, diketahui 35 orang mengalami luka-luka, 3 orang meninggal dan 1 orang masih terjepit di antara gerbong 1 dan 2.

"Penumpangnya 250 orang yang luka di data ada 35 orang. Yang lainnya selamat. 1 orang masih kejepit di gerbong 1 dan 2. Ada 3 orang meninggal dibawa ke RS Kota Tasikmalaya," tutupnya.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/04/04/231955/2546322/10/2-gerbong-ka-malabar-yang-anjlok-masih-menggantung?n991101605